WISATA ALAM PULAU MENTAWAI


 WISATA ALAM  PULAU MENTAWAI

Berjumpa lagi dengan saya, seperti biasa saya akan membagikan pengalaman tentang kunjungan saya di salah satu tempat wisata yang sekarang sudah di lirik orang luar, kali ini saya membahas wisata Alam Pulau Mentawai yang berada di Indonesia tepatnya di Provinsi Sumatera Barat Kepulauan Mentawai. Pulau ini memang tidak asing ditelinga klian, karna saat ini pulau Mentawai sudah mulai di lirik oleh wisatawan lokan bahkan wisatawan manca Negara.



Untuk menuju tempat ini membutukan waktu yang lumayan jau dan biaya cukup merogo koceh karna temat wisata Pulau Mentawai berada di antara gugusan  pulau-pulau. Kalau kita dari Kota Padang harus melewati samudra lautan dengan menggunakan kapal, di sini ada dua alternatif untuk menuju kesana yang pertama dengan menggunakan kapal pesiar atau kapal Veri / KM GAMBOLO-KM AMBU-AMBU,kapal ini star dari pelabuhan samudra Bungus kota padang dengan biaya tiket masuk Rp.120.000 per Orang dengan memakan waktu 10 jam perjalanan, sedangkan alternative yang kedua yaitu dengan menggunakan kapal KM.MENTAWAI FAST star dari pelabuhan Muara Padang dengan biaya tiket Rp.250.000 per Orang dengan memakan waktu tiga jam saja.
Saat pertama kali masuk di Pulau Mentawai dengan memakai jasa penyebrangan, DI depan Tupeijat Kepualauan Mentawai pas pintu masuk di Kota ini kalian sudah disugukan dengan pemandangan pasir pantai yang putih dan pemandangan alam yang begitu alami,
Bagi klian yang hobi jalan-jalan atau pun yang hobi foto-toto tidak rugi menghabiskan waktu untuk mengujungi temapat ini,dengan suasana alam yang begitu eksotis dan pelayanan masyarakat setempat yang begitu ramah membuat liburan klian sangat sempurna dan nyaman.

 
Ada banyak tempat yang menjadi sorotan di pulau Mentawai ini pertama kita disuguhkan dengan pasir pantai yang begitu indah serta air laut yang begitu memikau cocok bagi klian yang hoby travelling. Bukan hanya itu ke indahan alam tidak saja ditemukan di daerah permukaan saja, ke indahan yang lain dapat kita rasakan pada saat kita terjun di laut mandi-mandi,berenang dan menikamati ke indahan bawah laut, dengan terumbu karang yang masih terjaga ekosistemnya membuat wisatawan betah menikmati pulau Mentawai.



Comments

Popular posts from this blog

Georafis dan Letak wilaya Kabupaten Kepulauan Mentawai

Makan Ulat Sagu Mentah Menjadi Tradisi Warga Mentawai

ORANG MENTAWAI